Wungu Bersinar

Wungu Bersinar
BUMDes Ketileng

 

Desa Ketileng Kec. Kramat Kab. Tegal, Jawa Tengah

Jangan Pakai Kurir Pos Indonesia, Kalau….

Sebutkan berapa banyak kurir yang kamu tahu di Indonesia? Banyak sekali tentunya. Pasalnya dengan menjamurnya bisnis marketplace menjamur pula bisnis kurir dan logistik. Bagaimana dengan Pos Indonesia yang sudah menginjak usia 273 tahun? Sebagai pelopor kurir tertua, nama Pos Indonesia cukup disegani.

Bisnis Pos Indonesia kini tidak lagi berkutat pada pengiriman surat menggunakan prangko atau sekedar menjual materai. Namun Pos Indonesia berhasil membuat dirinya relevan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Kini Pos Indonesia menjadi salah satu backbone e-commerce yang menyokong para pedagang online. Salah satunya pengalaman pribadi Ibu Marina Suryana seorang pelukis asal Austria yang sudah puluhan tahun menetap di Bali mengaku sangat puas menggunakan layanan EMS karena aman cepat dan terpercaya. “Saya rutin menggunakan jasa EMS untuk mengirim lukisannya, baik untuk keikutsertaan exhibition ataupun workshop,” ujarnya.

EMS (Express Mail Service) merupakan salah satu produk unggulan dari PT Pos Indonesia untuk pengiriman barang ke luar negeri. Tarif EMS cukup bersaing bahkan dapat dikatakan lebih murah dibandingkan dengan tarif pengiriman dari ekspedisi lainnya. Ibu Mariana menyebutkan sudah menggunakan jasa Pos Indonesia selama kurang lebih 25 tahun hingga saat ini.  “Saya sangat merekomendasikan PT. Pos Indonesia sebagai tempat pelayanan jasa pengiriman,” imbuhnya.  Tidak hanya penjual, dari sisi pembeli pun mengaku bahwa jasa kurir Pos Indonesia bisa diandalkan. Salah satunya Gungun, seorang pegawai BUMN yang hobi berbelanja online. 

“Dulu saya ke Kantor Pos Cuma buat bayar PBB. Pak RT saya bilang bayarnya di Kantorpos aja,” ujar Gungun. Rupanya pengalaman membayar di Kantor Pos cukup mudah. “Nah saya kan suka belanja di Bukalapak, lihat ada pilihan Pos Kilat Khusus. Kaget juga ternyata pas memilih metode pembayaran ternyata ada Pos Indonesia juga di situ. Wah lengkap banget ya layanan di Kantor Pos,” Gungun menambahkan.   Tidak diragukan lagi bahwa kecepatan dan ketepatan Pos Indonesia sebagai kurir bukan sekedar isapan jempol. Banyak yang sudah membuktikan sendiri, meskipun banyak isu beredar namun Pos Indonesia menjawab isu tersebut dengan tetap bekerja secara profesional melayani masyarakat.

Kali ini testimoni datang dari pemilik bisnis Kopi Jamanika yang tidak ingin disebutkan identitasnya. “Sebagai penjual pemula disalah satu platform onlineshop, saya merasa terbantu dengan layanan Pos Indonesia. Setelah mencoba mengirimkan pesanan pembeli beberapa kali di Kantor Pos, karyawan Pos yang melihat rutinitas kedatangan saya mencoba berdialog lebih jauh tentang kebutuhan saya sebagai pedagang. Rupanya Pos Indonesia tanggap juga dengan keinginan dan kebutuhan pelanggannya.” Kini pemilik bisnis kopi tersebut mendapatkan fasilitas dijemput setiap hari. Bahkan yang paling menyenangkan adalah dirinya mendapatkan harga khusus sesuai dengan jumlah pengiriman yang semakin meningkat. “Sukses terus Pos Indonesia!”

Netizen pun turut mengungkapkan kepuasan mereka saat menggunakan layanan Pos Indonesia.  Khususnya terkait kecepatan paket sampai ke tujuan. Misalnya salah satu pemilik akun Twitter @htwcdd yang menyebutkan bahwa kirimannya sampai lebih cepat dari yang dijanjikan. “Terimakasih @PosIndonesia kali ini saya sangat puas, paketan dari Banjarnegara-Surabaya ga sampai 2 hari sampai,” cuit akun Twitter @htwcdd.

Bagi yang masih ragu dengan kemampuan Pos Indonesia dalam melayani masyarakat, coba buktikan sendiri dengan pengalaman pribadimu. Aneka macam layanan kini tersedia di Kantor Pos. Untuk layanan kurir domestic Pos Indonesia menyediakan layanan Pos Kilat Khusus, Pos Express, dan Q9 sebagai salah satu fitur terbaru yang ditawarkan Pos Indonesia. Sementara itu kiriman Internasional Pos Indonesia memiliki produk unggulan EMS atau Express Mail Service.

Di lini layanan keuangan, Pos Indonesia memiliki layanan remiten bagi yang ingin mengirim uang tanpa perlu membuka rekening. Kebutuhan bayar-bayar juga bisa dilakukan dengan mudah dan praktis karena Pos Indonesia memiliki kurang lebih 400 biller pembayaran. Info lebih lanjut akses situs resmi Pos Indonesia di posindonesia.co.id atau datang saja ke Kantor Pos/AgenPos terdekat.

Sumber Tulisan : https://www.kompasiana.com

Leave a Comment